Posted by: spiritualkundalini | May 15, 2009

Proses Perjalanan Seorang Spiritual Kundalini

Dalam kehidupan nyata seseorang yang menekuni dunia spiritual khususnya Spiritual Kundalini Bali di bawah naungan Yayasan Spiritual Dharma Sastra hendaknya selalu dijauhkan dari rasa putus asa.

Menurut Ibu Ida Ayu Inten Genitri (Bu Dayu) salah satu guru di Yayasan Spiritual Dharma Sastra sebaiknya kita sebagai murid harus senantiasa sabar dan tabah menghadpi berbagai cobaan kehidupan. Tujuan ajaran spiritual kundalini itu sendiri adalah untuk mendapatkan keseimbangan bathin dan kebijaksanaan sehingga tidak terombang-ambing menghadapi dualitas kehidupan, rwa bhineda ataupun pasang surut kehidupan.

Secara garis besar, apaun yang terjadi dalam kehidupan ini adalah sesungguhnya hasil dari karma kita sendiri, baik yang berasal dari masa kelahiran sekarang dan masa sebelumnya terlepas kita ingat ataupun tidak. Oleh karena itu kita haruslah bergembira karena sedang melunasi hutang-hutang karma tersebut dan melalui perjalanan spiritual ini, sesungguhnya berbagai proses penyucian yang terjadi akan dipercepat dan dipermudah.

Sekarang tergantung kepada tebalnya warisan dosa-karma yang dibawa yang akan menentukan derajat kuantitas dan kualitas cobaan yang dialami. Hingga suatu saat nanti kita pasti akan mulai merasakan kebahagiaan sejati saat timbangan karma baik mulai menang.

Jadi dalam proses menjalani spiritual, pada awalnya akan terjadi proses penyucian diri dengan akibat seluruh cobaan dan penderitaan (kesedihan) akan muncul silih berganti. Pada akhirnya kita akan menikmati kebahagiaan yang langgeng, saat diri kita menjadi murni.

Bersabarlah, karean siapapun yang ingin “ naik tingkat “ dalam tataran spirit (rohnya) hendaknya terus menjalani apapun yang dihadapi dengan penuh keseimbangan dan senyuman

Diambil dari Majalah Media Spiritual


Responses

  1. tulisan yang sangat mencerahkan sekali bagi penekun spiritual

  2. bagus sekali isinya….. seperti yang tyang alami….cobaan yang tiada henti datang pada keluarga.. saya senang mencari guru spritual…..(bukan balian )…apakah yang saya alami akibat dari penyucian itu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: