Posted by: spiritualkundalini | May 16, 2009

Meditasi

Banyak orang bicara tentang meditasi, namun sebagian besar mereka belum mengerti arti meditasi itu. Meditasi adalah pemusatan pikiran dimana konsentrasi ini diarahkan untuk melepaskan energi negatif dari pikiran sehingga pikiran tidak terikat dengan tubuh.

Orang-orang yang berhasil melepaskan energi negatif dalam pikirannya serta memisahkan pikiran dengan tubuh disebut dengan yogi. Yogi  ini mampu mengendalikan pikiran, mengarahkannya menjadi lebih besar, penuh cinta kasih, kedamaian dan kesejahteraan.

Meditasi ada beberapa tahap : Tahap pertama adalah memisahkan pikiran dengan tubuh, orang yabg berhasil memisahkan pikiran dengan tubuh, seluruh energi prana yang ada di alam semesta ini mampu ia kendalikan. Kedua konsentrasi pada melihat ujung hidung tanpa disadari dia mampu mengendalikan energi bumi. Ketiga konsentrasi di ujung lidah, dengan konsentrasi di ujung lidah kita mampu mengendalikan semua energi air.

Ketiga tahapan meditasi ini harus benar-benar dilatih dengan kesabaran karena ketiga meditasi ini berdampak pada kesehatan, kesucian pada diri kita. Aura kesucian dalam diri kita menyinari seluruh tubuh saudara, keluarga kita dan alam semesta.

Berbahagialah orang-orang yang berhasil melatih meditasi ini karena meditasi ini sangat keramat dan bisa berguna untuk alam semesta yang berdampak pada kesuburan, kedamaian, kemakmuran, kebahagiaan dan kesejahteraan.

Seyogyanya manusia bersyukur karena dibekali dengan pengetahuan suci ini, dengan meditasi ini alam semesta akan penuh dengan cinta kasih dan memancarkan kesucian terhadap semua mahluk ciptaan Tuhan.

Diambil dari Pesan-pesan Kebenaran Guru Sejati Kundalini (I Putu Ngurah Ardika,S.Sn)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: